Manfaat Kroto Untuk Burung Berkicau



Para Kicau Mania ~ Kroto adalah salah satu makanan burung yang kaya protein dan membuat burung kicauan anda semangat untuk berkicau, Kroto juga di pakai nelayan indonesia untuk menangkap ikan dengan cara memancing dan menggunakan Oecophylla smaragdina. Sebenarnya apa sih Oecophylla smaragdina itu ??? itu adalah nama latin dari kroto kawan, Kroto adalah campuran pupa semut dan campuran larva.  Oecophylla smaragdina adalah semut penghasil kroto kawan, sering juga di sebut semut penganyam. Kroto sangat di sukai oleh burung karna kaya protein. 

 

Para Kicaumania biasanya suka memberikan extrafooding kroto ini sebelum burung mereka mengikuti lomba loh, supaya semangat petarungnya keluar dan tidak setengah – setengah dalam lomba burung kicauan.  Lihat dibawah ini adalah semut rangrang yang sedang membuat sarang untuk tempat telor …


 
Banyak cara untuk mendapatkan kroto bisa dengan di cari dari alam maupun ternak krotosendiri, atau bisa langsung berkunjung kekios pakan burung di tempat terdekat anda, agar burung kesanyangan anda dapat berkicau dengan baik maka dan siap untuk bertanding pada arena perlombaan,.
Saran saya adalah berilah kroto burung anda setiap hari, tetapi dengan takaran yang cukup’ semoga artikel menganai kroto ini bermanfaat bagi anda Oiya jangan lupa tengok juga cara budidaya semut kroto media toples ala raja kroto bagusyogyakarta,. 
www.rajakrotobagus.blogspot.com