Ternak Kroto Media Bambu



Ternak kroto media bambu sekarang ini kurang diminati. Hal tersebut dikarenakan ternak dengan media bambu memiliki banyak sekali kekurangan. Dengan banyaknya kekurangan yang ada pada media bambu membuat Anda akan rugi. Itu dikarenakan hasil kroto yang akan Anda dapatkan karena dengan media bambu Anda akan sulit untuk menjaga kualitas dan kuantitas kroto yang dihasilkan. Lebih baik Anda menggunakan media lain untuk ternak kroto. Salah satu media ternak kroto yang paling banyak diminati adalah ternak kroto media toples.  Dibawah ini akan dijelaskan 3 kekurangan ternak dengan media bambu.
cara budidaya kroto, cara buka agen bibit kroto, cara merawat burung pleci, cara ternak kroto, jual bibit kroto, semut kroto
Kekurangan yang pertama ternak kroto media bambu adalah sulit untuk memantau kondisi kroto yang ada di dalam bambu tersebut. Bambu yang digunakan untuk media ternak kroto memiliki tampilan yang tidak transparan. Dengan tampilan tersebut membuat Anda akan sulit saat akan melihat kroto yang ada di dalam bambu tersebut. Padahal memeriksa kroto dengan rutin adalah hal yang penting karena jika Anda tidak memeriksa dengan rutin akan membuat kroto tersebut menetas dan menjadi semut.
Kekurangan yang kedua ternak kroto media bambu adalah bambu cepat untuk rusak dan lapuk. Jika bambu yang Anda gunakan dalam ternak kroto sudah rusak membuat Anda harus mengganti bambu tersebut dengan yang baru. Biasanya setelah bambu tersebut Anda ganti membuat semut yang ada di dalam menjadi malas untuk bertelur. Hal tersebut dikarenakan semut membutuhkan adaptasi untuk bisa kembali bertelur pada tempat yang baru.
Kekurangan yang terakhir ternak kroto media bambu adalah dari segi kualitas kroto yang dihasilkan menjadi kurang maksimal. Bambu yang Anda gunakan untuk media ternak kroto tidak bisa bersih. Hal tersebut dikarenakan media yang satu ini memiliki bentuk yang kecil dan sulit untuk dibersihkan. Jika media bambu tersebut tidak bersih membuat hasil kroto menjadi kurang maksimal. Dengan melihat penjelasan diatas lebih baik Anda menggunakan media lain selain kayu. Media ternak yang bagus adalah toples. Anda tidak usah bingung karena sekarang ini Anda bisa memesan bibit semut kroto media toples pada rajakrotobagus.blogspot.com. Jika Anda memesan pada tempat ini maka Anda akan mendapatkan harga yang sangat terjangkau.