CARA MUDAH BUDIDAYA SEMUT RANG-RANG PENGHASIL KROTO


Tak bisa di pungkiri Kroto Semut Rangrang sangat dicari oleh para perternak Burung atau yang sering disebut Kicau Mania. yang sebelumnya kroto hanya di cari tapi sekarang kroto dapat di hasilkan sendiri dengan cara membudidayakan semut rangrang. pertanyaan yang timbul bagaimana membudidayakansemutrangrang??? bila ada usahapasti akan ada hasilnya. Bagi para kicau mania sekarang gak usahkawatir akan kekurangan kroto. Karena kroto  sekarang dapat diternakkan.
jual bibit kroto, cara ternak kroto, cara budidaya kroto, semut kroto

Budidaya Kroto dengan Media Toples apa sajayang harus d siapkan???

1.      Sediakan rak untuk beternak kroto atau tangkar, untuk langkah awal  sediakan rak panjang 1,5m /2 m untuk lebarnya cukup 30 cm, dengan 3 tingkat jarak masing2 tingkat ukuran 25 cm...  (bisa di gunakan untuk 50 an toples)
Contoh:
jual bibit kroto, cara ternak kroto, cara budidaya kroto, semut kroto


jual bibit kroto, cara ternak kroto, cara budidaya kroto, semut kroto 






2.   Sediakan baskom atau ember yang ber isi oli yang di campurkan dengan air,  bila terpaksa tidak ada bisa menggunakan minyak goreng, taroh baskom2 tersebut di bawah masing-masing dari pada kaki rak, agar sirkulasi atau perjalanan semut tidak kemana – mana . Contoh :



3.   Langkah selanjutnya ambil bibit taroh didalam rak..lepas lakban hitam yang menempel pada toples,.. agar semut dapat sirkulasi udara dan bisakeluar masuk melalui lobang tersebut yang sudah kita buat untuk mencari makan. Contoh sebagai berikut:
 




 











Cara memelihara:

Pemeliharaan semut dengan menberikan makan dan minum.


  • Makanan yangdi berikan untuk semut, sangat sederhana sekali hanya dengan meberikan pakan ulat hongkong atau ulat yang biasa di jual di kios pakan burung,. Hanya dengan membeli 3rb-5 rb saja sudah dapat. Untuk memberikan makan pada semut, sediakan tempat pakan  yang agak lebar, seperti nampan atom yang di anggap cukup dan bisadi gunakan.  Bisa juga di
berikan makanan alternatif seperti jangkrik, belalang dll.

  • Untuk minuman yang di berikan pada semut yaitu berikan air yang sudah di larutkan dengan gulapasir yang biasa kita konsumsi,.. lebih baik lagi taburkan guladi sekeliling  toples agar semut dapat tambahan makanan dari gula2 yang kita taburkan.

Hal-hal tang perlu di hindari dalam beternak semut rang2 penghasil kroto.

  • Hindarkan kontak secara langsung dengan sinar matahari secara Terus-menerus, Dalam hal seperti ini butuh atap apabila di luar ruangan.
  •   Usahakan tempat yang teduh, Bersih dan media tidak bersentuhan langsung dengan perabotan, dan yanglain nya seperti dinding rumah.
  • Jauhkan dari jangkauan Anak-anak.
  •   Jauhkan dari obat-obatan pertanian misal pupuk kimia seperti orea,tees,kaceel, atau pun obat nyamuk atau obat serangga dll.
  •   Dalam ruangan tidak perlu di berikan lampu untuk penerangan. 



 

 





SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERMANFAAT!  
SALAM KROTO BAGUS” SEGERA HUBUNGIKAMI BIBIT KROTO JOGJA DI 085729365133
PIN BB 3118A047 /  www.rajakrotobagus.blogspot.com

jual bibit kroto, cara ternak kroto, cara budidaya kroto, semut kroto